Informasi Media 

Pusat Informasi dan Berita KA 

Pencarian:

Dirut KAI Raih Penghargaan di Konvensi Humas Nasional 2016

Tanggal Publikasi : 27.10.2016

Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (Persero) Edi Sukmoro meraih penghargaan dalam kategori Humas Korporasi pada kegiatan Konvensi Nasional Humas 2016 di Bandung, Kamis (27/10). Humas Korporasi diberikan kepada individu yang mewakili PR terbaik dan contoh luar biasa dari fungsi manajemen yang membangun hubungan yang saling menguntungkan antara organisasi swasta dan masyarakat. Edi Sukmoro mendapatkan penghargaan tersebut dikarenakan selama periode 24 Oktober – 25 September telah melakukan media monitoring dengan baik dan menghasilkan sebanyak 333 artikel sehingga sesuai dengan kriteria penilaian kategori Humas Korporasi yaitu menunjukkan kerja luar biasa dari proses PR (Penelitian,perencanaan,pelaksanaan dan evaluasi),menunjukkan kepemimpinan yang luar biasa dan terampil dalam manajemen sehingga menghasilkan hal-hal positif yang ditulis di media dengan jumlah pemberitaan yang signifikan.


Tarian pembukaan event Konvensi Nasional Humas

Kegiatan Konvensi Nasional Humas 2016 diadakan oleh Perhimpunan Hubungan Masyarakat Indonesia (PERHUMAS). PERHUMAS adalah organisasi profesi Public Relations dan nirlaba yang didirikan sejak 15 Desember 1972. Menurut Ketua Panitia KNH 2016 yang juga Ketua PERHUMAS BPC Bandung Nurlaela Arief mengatakan lebih dari 400 orang partisipan hadir dalam kegiatan ini yang terdiri dari anggota se-Indonesia terdiri dari akademisi dan praktisi kehumasan dan komunikasi, baik dari swasta, pemerintah, dan BUMN. Kick off KNH 2016 di Bandung dilakukan oleh  Agung Laksamana, Ketua Umum PERHUMAS “Tema KNH tahun ini adalah The Power of PR, Membangun reputasi Indonesia 2030!”. Menurut Agung, tema ini lahir dari pemikiran prediksi firma PWC bahwa dalam kurun waktu 14 tahun lagi, Indonesia akan menjadi salah satu dari lima negara di dunia dengan ekonomi terbesar.


Manager Public Information Care KAI Suprapto mewakili Direktur Utama KAI Edi Sukmoro menerima penghargaan

Agung menambahkan “Prediksi para ekonom juga menyatakan Indonesia dalam waktu dekat akan sejajar dengan negara-negara maju seperti Jepang, China, India, Australia, dan Korea Selatan. Bahkan dalam sebuat riset menuliskan secara global, ekonomi Indonesia akan lebih besar dari Rusia, Spanyol, dan Belanda pada 2023”. “KNH 2016 ini juga akan mendiskusikan tentang pentingnya reformasi kelembagaan seperti efisiensi birokrasi, peningkatan mutu layanan publik, efektivitas regulasi, akuntabilitas dan transparansi serta penegakan hukum, maka juga diperlukan usaha komunikasi terintegrasi dalam mengelola reputasi Indonesia,” ungkapnya. (PR KAI)

Jadwal dan Pesan Tiket