Informasi Media 

Pusat Informasi dan Berita KA 

Pencarian:

Stay Fresh with Rail Run

Tanggal Publikasi : 12.03.2017

Ribuan masyarakat sejak pukul 06.00 wib, Minggu (12/3) sudah memenuhi halaman parkir Stadion Mandala Krida, Yogyakarta. Berbeda dengan biasanya, masyarakat datang ke stadion untuk menonton pertandingan sepakbola namun kali ini datang untuk mengikuti kegiatan fun run yang diselenggarakan oleh PT Kereta Api Indonesia (Persero). Fun run ini bernama ”Rail Run” dengan mengangkat tema ”Stay Fresh on March”. Peserta Rail Run harus berlari dengan jarak tempuh 5 km dan bagi 100 finisher pertama akan mendapatkan medali. Lebih unik lagi, peserta Rail Run yang telah mencapai garis finish langsung menuju photobooth untuk berpose, hasil foto di photobooth dari para peserta ini dapat diunggah ke media sosial untuk mengikuti selfie contest.


Direktur Komersian dan TI KAI M. Kuncoro Wibowo beserta Direktur Keuangan KAI Didiek Hartantyo mengibarkan bendera start

Mungki Indriati Pratiwi, selaku Vice President Commercial Passenger Marketing KAI menuturkan kegiatan Rail Run ini merupakan dalam rangka meningkatkan brand awareness KAI kepada masyarakat sekaligus acara lanjutan dari KAI yang sebelumnya telah berlangsung di Bandung pada bulan September 2016 lalu, yang bertepatan dengan HUT KAI ke-71 dengan nama KAI Run. Mungki menambahkan, event yang dilakukan di Yogyakarta ini merupakan Daerah Operasi 6 PT KAI yang bertujuan juga untuk memperingati Serangan Umum 1 Maret 1949. "Semoga semangat juang 1 Maret yang pantang menyerah hadir dalam kegiatan ini," ucap Mungki.


Peserta berlari di fly over Lempuyangan

Hadirnya Rail Run ini juga usaha KAI untuk hadir menyapa masyarakat Yogyakarta dalam mengenalkan lebih dekat maskot Si Loko yang baru kepada masyarakat dan 6 grup anak usaha PT KAI yang hadir seperti Kereta Api Commuterline Jakarta, Kereta Api Bandara (Railink), Reska (Bidang usaha pengelolaan restorasi kereta api, catering dan pengelolaan parkir), Kereta Api Wisata - Indo Rail Tour, Kereta Api Logistik dan Kereta Api Property Management yang bergerak di bidang usaha properti dan kontraktor.


Sheila On 7 menghibur peserta Rail Run

Pada kesempatan ini juga turut hadir M. Kuncoro Wibowo selaku Direktur Komersial & TI PT KAI dan Didiek Hartantyo selaku Direktur Keuangan PT KAI yang sekaligus mengibarkan bendera start Rail Run, namun tidak hanya mengibarkan bendera start saja mereka pun ikut euphoria dalam fun run ini . Selain fun run acara kali ini menghadirkan senam zumba bersama yang diikuti seluruh peserta dan pembagian doorprize mulai dari smartphone hingga grand prize 1 unit mobil. Dan yang beruntung membawa grandprize yaitu Renaldo Ikhwan Jafar asal Pakem Jalan Kaliurang Km 13,5 Sleman. Hadiah diserahkan langsung oleh Direktur Komersial dan IT PT KAI, M Kuncoro Wibowo beserta jajaran.


Direktur Komersian dan TI KAI M. Kuncoro Wibowo memberikan hadiah utama mobil kepada peserta yang beruntung

Semakin semarak lagi dan yang ditunggu-tunggu oleh peserta Rail Run yaitu penampilan spesial dari band asal Yogyakarta yaitu Sheila On 7. Satu tembang hits 'Betapa', Sheila On 7 ini sanggup menghipnotis ribuan peserta Rail Run yang memadati halaman parkir Stadion Mandala Krida. Peserta Rail Run terbawa alunan musik dan turut bernyanyi bersama.(PR KAI)

Jadwal dan Pesan Tiket