Informasi Media 

Pusat Informasi dan Berita KA 

Pencarian:

KAI Peduli Bencana Banjir Padang

Tanggal Publikasi : 16.03.2017

Hujan deras yang mengguyur sejak senin sore diduga penyebab terjadinya banjir dan tanah longsor di bebrapa daerah Sumatera Barat yang terjadi pada Jumat (3/3). Banjir dan longsor ini terajdi di 25 titik, dengan rincian 13 titik tanah longsor dan 12 titik banjir. Tanah longsor tersebar pada 9 titik di Kecamatan Pangkalan. Sedangkan banjir tersebar pada 7 kecamatan dengan titik banjir tertinggi mencapai 1,5 meter. Akibat bencana banjir dan tanah longsor, Minggu (5/3) Kabupaten Lima Puluh Kota, Sumatera Barat, korban tewas di daerah tersebut bertambah menjadi 6 orang tewas dan 2 lainnya luka berat.


Serah terima bantuan oleh Divre 2 Sumatera Barat

PT Kereta Api Indoeseia (Persero) melalui Divisi Regional 2 Sumatera Barat memberikan bantuan melalui Program Bina Lingkungan untuk meringankan beban saudara kita akibat musibah banjir dan tanah longsor di Desa Pangkalan, Kecamatan Kotobaru, Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatera Barat, Kamis, (16/3). Bantuan langsung diserahkan oleh Sulthon Hasanudin selaku VP Divre 2 Sumatera Barat yang diterima oleh Sekretaris Kecamatan yaitu Zulkifli Lubis, disaksikan langsung oleh perwakilan korban bencana serta perwakilan dari Kepolisian setempat di Posko Bencana Alam Kecamatan Pangkalan Kotobaru. Bantuan yang diberikan berupa makanan, pakaian, serta pelengkapan sekolah, dan uang tunai senilai Rp 26.050.000 (Dua puluh enam juta lima puluh ribu rupiah).


Kondisi lokasi yang terkena musibah banjir dan tanah longsor

"Semoga ini dapat meringankan beban yang diderita oleh korban, terutama wanita dan anak-anak," ujar Sulthon. Ia juga menyampaikan bahwa ini merupakan wujud kami merasakan apa yang diderita oleh korban banjir dan tanah longsor di daerah ini. “Besar harapan kami semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi korban yang terkena musibah ini.” Ucap Sulthon. Zulkifli menyambut baik atas bantuan yang diberikan oleh KAI. "Terima kasih banyak Pak, atas bantuan yang diberikan," ucapnya. Bantuan tersebut diberikan sebagai bentuk kepedulian BUMN yang dalam hal ini KAI untuk lingkungan sekitar serta meringankan beban bagi korban banjir dan tanah longsor. (PR KAI)

Jadwal dan Pesan Tiket