Informasi Media 

Pusat Informasi dan Berita KA 

Pencarian:

KAI Terpilih sebagai Perusahaan Paling Kreatif

Tanggal Publikasi : 18.04.2017

PPM Manajemen dan Majalah SWA mengadakan event Outstanding Corporate Innovator (OCI) Award and Indonesia Most Creative Companies bagi perusahaan yang mampu melakukan inovasi secara terus menerus dan lahir dari kreativitas yang tanpa henti dengan menunjukan kinerja secara konsisten dan menyeluruh.

PT Kereta Api Indonesia (Persero) terpilih sebagai 'The First Rank of Indonesia Most Creative Company 2017" dalam ajang Indonesia Most Creative Companies 2017. Seremoni penghargaan dilaksanakan pada tanggal 18 april 2017 di Ballroom Ayana MidPlaza, Jakarta yang dihadiri oleh para kandidat yang terpilih dari berbagai perusahaan. Dalam ajang tersebut KAI yang diwakili oleh Direktur Komersial dan TI M. Kuncoro Wibowo juga memberikan pemaparan dengan tema "Sustainable Improvement for Better Service". Kuncoro menjelaskan beberapa inovasi yang telah dilakukan KAI khususnya di bidang Komersial dan TI seperti sistem pemesanan tiket salah satunya dengan melakukan pembaruan pada aplikasi KAI Access. "Ini merupakan next generation dari KAI Access kami dimana kami ingin menerapkan sistem door to door service. Jadi sejak awal penumpang yang ingin naik kereta api kami buat lebih nyaman," ujarnya.


Direktur Komersial dan TI M. Kuncoro Wibowo sebagai pembicara pertama memberikan materi

Sementara itu, Group Chief Editor SWA Kemal Gani menuturkan, pemilihan KAI sebagai 'The First Rank of Indonesia Most Creative Company 2017" dalam ajang OCI Indonesia Award 2017 & Indonesia Most Creative Companies 2017 didasarkan pada inovasi yang terus dilakukan KAI yang dirasakan manfaatnya oleh calon penumpang KAI. Ia mencontohkan, manfaat yang dimaksud seperti cetak tiket mandiri, vending ma-chine, kartu emoney Railpay, reservasi tiket on line melalui KAI access maupun B2B dan minimarket, pre order meals dan sebagainya. " KAI bisa melakukan transformasi yang luar biasa dan menjelma menjadi perusahaan yang dapat memberikan pelayanan yang luar biasa juga kepada para konsumennya mulai dari ticketing yang semakin mudah, stasiun lebih bersih, dan kereta api lebih terawat." katanya.


Direktur Komersial dan TI M. Kuncoro Wibowo KAI menerima penghargaan sebagai The First Rank of Indonesia Most Creative Company 2017

Dalam melakukan penilaian tersebut, majalah SWA bekerjasama dengan PPM Manajemen menyelenggarakan riset tentang perusahaan yang terbaik dalam hal inovasi dan kreativitas. Sebab, kreativitas memang menjadi salah satu hal yang harus terus dipupuk oleh perusahaan agar menjadi akar ataupun sumber dari produktivitas dan juga hasil balik perusahaan. "KAI juga terus melakukan pengembangan dan inovasi sehinggga betul-betul bisa memberikan solusi kepada masyarakat khususnya dalam hal transportasi darat." tandasnya. (PR KAI)

Jadwal dan Pesan Tiket