Informasi Media 

Pusat Informasi dan Berita KA 

Pencarian:

Sukses Laksanakan Angkutan Lebaran, KAI Dapatkan Penghargaan

Tanggal Publikasi : 11.07.2017

Jakarta, Selasa (11/7) - Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi memberikan Penghargaan dan Apresiasi terhadap Penyelenggaraan Angkutan Lebaran Terpadu Tahun 2017 kepada PT Kereta Api Indonesia (Persero) yang diadakan di Gedung Dhanapala, Kementerian Keuangan RI. Acara ini di ikuti Kementerian dan lembaga, Perusahaan BUMN, Perusahaan Swasta, serta Mitra Kerja.


Sambutan Menteri Perhubungan

Budi Karya Sumadi menyampaikan ucapan rasa terima kasih dan rasa bangga, bahwasanya amanat dari Presiden untuk membuat mudik lebaran kali ini lebih besar dengan menghilangkan ego sektoral dapat tercapai, "Ternyata visi yang diberikan oleh Presiden, yakni Guyub Rukun tidak hanya bisa membuat kita guyub rukun tapi juga bisa membuat para pemudik tersebut guyub dan rukun,". Direktur Jenderal Perhubungan Darat, Pudji Hartanto yang berkesempatan hadir dan membuka acara menyampaikan bahwa penghargaan ini diberikan kepada instansi penanggung jawab angkutan Lebaran 2017, atas kerjasama serta dukungan terhadap para stakeholder dan pemangku kepentingan terkait yang berjumlah 111 penghargaan.


Direktur SDM dan Umum KAI Apriyono Wedi Chresnanto menerima penghargaan

Penghargaan ini di bagi dalam beberapa kategori yaitu memberikan penghargaan berupa trofi kepada pihak-pihak yang telah memberikan pelayanan jasa transportasi secara langsung kepada masyarakat atas pencapaian yang luar biasa, kategori kedua adalah penghargaan berupa plakat yang diberikan atas pelayanan jasa transportasi secara langsung kepada masyarakat dengan pencapaian hasil yang optimal, Ketiga, penghargaan berupa sertifikat kepada kementerian atau lembaga yang telah memberikan dukungan sepenuhnya.


Foto bersama

Pada Acara ini PT Kereta Api Indonesia (Persero) mendapatkan penghargaan atas dukungan sepenuhnya secara aktif dalam masa Angkutan Lebaran 2017 dan pelayanan jasa transportasi yang optimal. penerimaan penghargaan ini diwakili oleh Direktur SDM dan Umum KAI Apriyono Wedi Chresnanto. Penghargaan ini diterima setelah KAI berhasil menambah jadwal perjalanan KA sebanyak 51 KA perhari, menambah 6 unit rangkaian kereta pada masa angkutan Lebaran 2017, serta berhasil meningkatkan jumlah penumpang sebesar 7.05% dibandingkan angkutan Lebaran tahun lalu, Selain itu pun Daop 1 Jakarta dan Daop 4 Semarang yang masing - masing diwakili oleh Kepala Daerah Operasi-nya juga mendapat apresiasi dari Kemenhub berupa penghargaan kategori II dengan kriteria jumlah kejadian menonjol paling rendah dibanding beban kerja dan ketepatan perjalanan kereta api serta andil kelambatan. (PR KAI)

Jadwal dan Pesan Tiket