Informasi Media 

Pusat Informasi dan Berita KA 

Pencarian:

KAI Terima Penghargaan Wajib Pajak Panutan

Tanggal Publikasi : 29.08.2017

PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 6 Yogyakarta menerima penghargaan sebagai Wajib Pajak Bumi dan Bangunan yang Tertib dan Memberikan Kontribusi Terbesar Pada Saat Pekan Panutan PBB. Penghargaan diserahkan oleh Wakil Walikota Yogyakarta Heroe Purwadi kepada Deputy EVP Daop 6 Yogyakarta Ida Hidayati, Selasa (29/8) di Ruang Utama Balaikota Yogyakarta.

Daop 6 Yogyakarta terpilih sebagai Wajib Pajak Panutan karena Daop 6 Yogyakarta membayarkan semua Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) dengan tepat waktu. KAI sebagai salah satu wajib pajak, bangga atas penghargaan yang diterima ini. Penghargaan ini sebagai apresiasi dari pemerintah atas kontribusi Daop 6 Yogyakarta yang turut membantu pembangunan Kota Yogyakarta. Ini merupakan penghargaan ke-3 yang diterima Daop 6 Yogyakarta secara berturut-turut mulai tahun 2015. Di samping itu pada kesempatan yang sama, PT Reska Multi Usaha Area Yogyakarta juga mendapatkan penghargaan pada kategori perparkiran sebagai Wajib Pajak Daerah yang Tertib dan Memberikan Kontribusi Terbesar dalam Pembayaran Pajak Tahun 2016.


Deputy EVP Daop 6 Yogyakarta Ida Hidayati menerima penghargaan yang diberikan oleh Wakil Walikota Yogyakarta Heroe Purwadi

Setiap wajib pajak yang menerima penghargaan diberikan semacam piala berbentuk ikon Kota Yogyakarta Tugu serta piagam penghargaan yang diserahkan langsung oleh Wakil Wali Kota Yogyakarta Heroe Purwadi. Acara ini diselenggarakan oleh Dinas Pajak Daerah dan Pengelolaan Keuangan Kota Yogyakarta dengan tujuan untuk menjadikan contoh bagi Wajib Pajak lainnya dalam membayar pajak agar sesuai dengan peraturan yang berlaku. Penghargaan tahun ini juga diberikan kepada 29 Wajib Pajak lainnya. Sebanyak 30 Wajib Pajak yang menerima penghargaan tahun ini terbagi dalam 6 kategori, yakni pajak perhotelan, pajak restoran, pajak perparkiran, pajak hiburan, pajak PBB, dan pekan PBB. (PR KAI)

Jadwal dan Pesan Tiket