Gathering dan Penghijauan di Stasiun Plabuan
Posted: 03.12.2017 Categories: Berita

Dalam rangka menjalin kebersamaan dan persatuan diantara komunitas pecinta kereta api (railfans), selama dua hari dari Sabtu-Minggu (2-3/12) berlangsung acara gathering railfans di Stasiun Plabuan dengan tema Di Plabuan Kita Ceria Bersama. Kegiatan ini dihadiri sebanyak 65 anggota railfans dari berbagai daerah yakni Edan Sepur (Jakarta), Komunitas Railfans Daop Empat (Semarang), Spoorlimo (Purwokerto), Pecel +63 (Madiun), dan Indonesian Railways Preservation Society (Jakarta).


EVP Daop 4 Semarang Wiwik Widayanti memberikan sambutan

EVP Daop 4 Semarang Wiwik Widayanti beserta jajaran manajemen Daop 4 Semarang yang berkesempatan hadir pada acara tersebut memberikan pembinaan kepada railfans. "Saya sangat mengapresiasi kegiatan semacam ini karena dapat menjadikan railfans semakin kompak,” ujar Wiwik. Wiwik menambahkan, sebagai railfans yang baik sudah seharusnya bisa mensosialisasikan kemajuan KAI kepada masyarakat melalui berbagai media.


Proses penghijauan Stasiun Plabuan

Ia juga meminta agar para railfans ikut membantu dalam melakukukan sosialisasi keselamatan perjalanan kereta api kepada masyarakat. “Agar para railfans ikut membantu mengamankan perjalanan kereta api dari aksi sabotase, pelemparan batu, maupun vandalisme," harap Wiwik.


Foto Bersama

Dalam kegiatan tersebut juga dilakukan doa bersama untuk keselamatan perjalanan kereta api yang dilanjutkan dengan kegiatan bersih-bersih area Stasiun Plabuan dan penghijauan di Stasiun Plabuan yang diikuti seluruh peserta gathering(PR KAI)

 

Booking Button