KAI Dukung Pertumbuhan Pariwisata Kota Sawahlunto
Posted: 08.02.2018 Categories: Berita

Kota Sawahlunto ingin mengukuhkan posisinya sebagai salah satu destinasi wisata utama di Sumatra Barat. Terlebih Sumatra Barat dalam beberapa tahun belakangan memang gencar mempromosikan wisata, di samping destinasi wisata alamnya yang lebih dulu mendunia. KAI melalui kegiatan CSR turut mendukung pengembangan potensi pariwisata tersebut. Kamis, (8/2), di ruang rapat Kantor Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kota Sawahlunto, Manager Keuangan & SDM Divre II Indarti Octaria mewakili KAI menyerahkan bantuan berupa 4 unit ayunan, 4 unit perosotan, 4 unit jungkat-jungkit, 2 unit gelas putar, dan 2 unit tangga laba-laba senilai Rp 124.000.000,-  kepada Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda & Olahraga Kota Sawahlunto Efriyanto, dan disaksikan oleh VP Corporate Social Responsibility KAI Agus Supriyono beserta jajaran.


Tim CSR KAI berikan bantuan kepada Pemerintah Kota Sawahlunto

KAI berharap dengan adanya bantuan ini dapat mendukung program pengembangan potensi pariwisata di Sawahlunto. "Dengan begini CSR KAI dapat bermanfaat untuk kemajuan pariwisata daerah, dan dinikmati oleh masyarakat yang berkunjung ke Sawahlunto," ujarnya.


Proses penandatanganan BAST

Sementara itu, Eferiyanto menyambut bahagia atas bantuan yang diberikan oleh KAI. Hal ini, lanjutnya, sebagai bentuk kepedulian BUMN untuk lingkungan sekitar, terutama daerah yang dilintasi rel walaupun yang beroperasi hanya kereta Mak Itam di Museum Kereta Api Sawahlunto. "Terima kasih kami ucapkan kepada KAI atas bantuan yang diberikan, hal ini turut membantu pengembangan potensi pariwisata di Sawahlunto," ucapnya.

Dalam hal ini, CV. Olin selaku vendor akan melakukan pengerjaan yang berlokasi di Taman Silo, kota Sawahlunto. Selanjutnya, Tim CSR KAI akan memantau penyaluran bantuan tersebut agar tepat sasaran dan bermanfaat untuk mendukung pengembangan potensi pariwisata di Sumatera Barat khususnya Kota Sawahlunto.

 

Booking Button