Argo Parahyangan Gunakan Kereta Eksekutif New Image
Posted: 01.03.2018 Categories: Berita

Merespon tingginya permintaan terhadap transportasi kereta api (KA) untuk relasi Bandung-Jakarta dan sebaliknya, PT Kereta Api Indonesia (Persero) akhirnya meluncurkan KA Argo Parahyangan di Stasiun Bandung, Kamis (1/3). Direktur Keselamatan dan Kemanan merangkap Direktur Komersial dan TI KAI Apriyono Wedi Chresnanto mengatakan, melihat lonjakan penumpang relasi Bandung-Jakarta maupun sebaliknya, KAI melakukan penambahan 4 perjalanan KA Argo Parahyangan.


Prosesi pengguntingan pita sebagai simbol diresmikannya KA Argo Parahyangan dengan Kereta Eksekutif 2018

KAI memperkirakan volume rata-rata penumpang kereta Argo Parahyangan akan naik 15,3 persen, semula rata-rata 10.432 orang penumpang per hari menjadi 12.032 orang per hari. “Kami berharap rangkaian baru KA Argo Parahyangan ini sebagai salah satu alternatif moda transportasi yang nyaman dan tepat waktu bagi masyarakat yang bepergian pada relasi Jakarta-Bandung dan sebaliknya. Fasilitas pada rangkaian KA baru tersebut terus kami tingkatkan untuk memenuhi harapan pengguna jasa KAI,” ujar Apriyono.


Direktur Keselamatan dan Keamanan merangkap Pymt Direktur Komersial dan IT Apriyono Wedi Chresnanto menyapa penumpang KA Argo Parahyangan dengan Kereta Eksekutif 2018

"KA baru memiliki kapasitas penumpang sebanyak 400 tempat duduk per rangkaian (trainset), yang terdiri dari delapan kereta eksekutif, satu kereta makan (restorasi), dan satu kereta pembangkit," kata Apriyono Wedi Chresnanto. Rangkaian yang digunakan untuk KA Argo Parahyangan merupakan armada baru dengan bodi stainless steel yang lebih tahan karat dan cat stripping yang minimalis. "Berbeda dengan bahan yang selama ini dipakai KAI, yakni mild steel. Kereta produksi PT Inka tersebut adalah bagian dari program regenerasi sarana kereta yang sudah tua," pungkasnya.


Direktur Keselamatan dan Keamanan merangkap Pymt Direktur Komersial dan IT Apriyono Wedi Chresnanto memberikan Semboyan 40, KA Argo Parahyangan Ndengan Kereta Eksekutif 2018 resmi diberangkatkan


Interior Eksekutif 2018

Untuk meningkatkan kenyamanan Selain tampilan luar yang tampak berbeda, di bagian interior pun KAI menyematkan berbagai fasilitas, salah satunya toilet di masing-masing kereta/gerbong sebanyak dua buah yang terletak bersebelahan. Di KA Argo Parahyangan baru ini, semua toilet adalah toilet duduk. Para pengguna kereta pun makin dimanjakan dengan sandaran kaki yang lebih fleksibel, lampu tidur dan baca, meja mini yang bisa dilipat di sandaran tangan, serta bagasi kabin yang ada pembatasnya untuk tiap-tiap penumpang. (Public Relations KAI)

 

 

Booking Button