KAI Luncurkan KA Argo Parahyangan Priority
Posted: 09.03.2018 Categories: Berita

PT Kereta Api Indonesia (Persero) melalui anak usahanya  PT Kereta Api Pariwisata mulai mengoperasikan KA Argo Parahyangan Priority dengan rute Jakarta-Bandung. Kereta Wisata Priority yang biasanya dijual secara sewa, kali ini bisa dibeli secara perorangan. KA Argo Parahyangan Priority ini mulai beroperasi sejak Jumat (9/3).

Direktur Utama KA Pariwisata Totok Suryono menegaskan, Kereta Wisata Priority yang dipasarkan secara perorangan ini lebih ditujukan kepada masyarakat luas untuk bisa menikmati layanan premium yang dipersembahkan PT KA Pariwisata. “Semangatnya untuk memberikan pilihan kepada pengguna jasa kereta api dari layanan yang sudah ada saat ini, untuk pengoperasian nya sementara hanya untuk bulan Maret saja. Itu pun tingkat keterisian nya saja sudah hampir 80% - 90%” tambahnya.


EVP Daop 2 Bandung Saridal memberikan sambutan pada perjalanan perdana KA Argo Parahyangan Priority

Layaknya kereta mewah yang ada di Eropa. Kereta wisata kelas Priority ini memiliki ragam fasilitas di dalam kereta. Diantaranya terdapat Audio Visual On Demain (AVOD) di setiap kursi penumpang, Mini Bar, TV 52 Inch, Crew Khusus, Toilet Khusus dan Kursi yang lebih nyaman dari kelas eksekutif. “Kereta kelas Priority ini berbeda dengan kereta eksekutif biasa, ini adalah satu tipe kereta wisata, kita ada 7 tipe kereta wisata diantaranya adalah Priority, yang kita gunakan untuk perjalanan regular, Jakarta – bandung PP. Seatnya saat ini kita siapkan yang 28 seat dengan tarif 200rb per perjalanan.” Ujar Direktur Operasi KA Pariwisata Sunarjo.


Pemberian souvenir kepada salah satu penumpang KA Argo Parahyangan Priority

Beragam respon didapat dari para penumpang yang sudah berkesempatan menjajal argo parahyangan kelas priority ini. “Keretanya kayak pesawat, jadi pengen nyoba kereta ini. Dan pelayanan nya juga mirip-mirip dengan pesawat.” ujar Imel. Tak ketinggalan penumpang lain pun turut berkomentar mengenai fasilitas yang dimiliki oleh kelas Priority ini.  “Menarik sih ya kalau di lihat dari sisi fasilatas, saya rasa dengan harga Rp200.000 cukup menarik ya untuk konsumen KAI saat ini dengan berbagai fasilitas yang mereka sediakan bagi priority ini “ sahut Wisnu.


Interior dari KA Argo Parahyangan Priority

KAI mulai melakukan uji coba gerbong priotitas rute Gambir tersebut untuk perorangan mulai tanggal 9-31 Maret 2018. Calon penumpang sudah bisa melakukan pemesanan tiket melalui KAI Access atau website kai.id.  "Untuk keberangkatan dari Stasiun Bandung pukul 05.00 WIB dan 14.45 WIB serta keberangkatan dari Stasiun Gambir pukul 08.45 WIB dan 18.45 WIB. Seat terbatas hanya 28 orang per perjalanan," ujar Syarifa selaku Humas Kereta Pariwisata. (Public Relations KAI)

 

 

Booking Button