Meriahkan HUT Kota Malang, KAI Adakan Rail Run
Posted: 01.04.2018 Categories: Berita

Bagi para pecinta olahraga lari, tahun ini KAI kembali mengajak para pelari untuk memeriahkan event Rail Run yang memang secara rutin digelar KAI setiap tahunnya. Tahun ini, Rail Run diselenggarakan di Kota Malang pada Minggu (8/4) sebagai salah satu rangkaian dari peringatan HUT ke-104 Kota Malang yang jatuh pada 1 April 2018.  Acara yang dibuka oleh PJS Wali Kota Malang, Wahid Wahyudi ini mengambil rute Balai Kota Malang - Jalan Kahuripan - Jalan Semeru - Jalan Besar Ijen - Jalan BS Slamet Riyadi - Jalan Basuki Rahmat - Jalan Kahuripan - Jalan Tugu - Balai Kota Malang. Rail Run 2018 ini mendapat respon yang positif dari masyarakat, terbukti Tepat pukul 06.00 WIB, sebanyak 2.000 peserta Rail Run yang siap berlomba. 


Kemeriahan Rail Run 2018 di Kota Malang

Wahid Wahyudi menyambut positif event lari sejauh 5 Kilometer itu. Ia menilai bahwa event lari bisa menjadi acara tahunan, sebab dengan peserta yang sangat antusias maka event tersebut bisa menjadi kegiatan yang positif bagi warga Malang Raya. "Ini merupakan event pertama yang digelar di kota Malang. Saya mengusulkan event serupa ini bisa diadakan setiap tahun di kota Malang dengan peserta yang mungkin bisa diperbanyak dan tidak hanya berasal dari kota Malang tetapi juga luar kota," katanya. Lebih lanjut, Wahid menilai bahwa multiplayer effect dari even lari ini cukup luar biasa. Sebab, pada event tersebut digelar juga festival kuliner, pameran foto hingga pameran lukisan. "Ini bisa menunjang pariwisata di Kota Malang. Sehingga akan sangat bagus bila dilaksanakan tiap tahun," pungkasnya.


Pelepasan peserta Rail Run 2018

Corporate Deputy Director Passanger Marketing and Sales KAI Mukti Jauhari, mengatakan bahwa event KAI Rail Run ini berjalan melebihi ekspektasi. “Antuasiame warga masyarakat Malang Raya sangat luar biasa. Bahkan, ada juga peserta yang berasal dari luar kota Malang seperti Jakarta, Surabaya dan lainya, ujar Mukti. Tak hanya itu, Mukti menjelaskan bahwa sebenarnya event ini merupakan upaya dari KAI untuk kembali memasyarakatkan olahraga lari. Sebab, belakangan olahraga lari memang kurang diminati. "Kami juga ingin mendekatkan Kereta Api dengan masyarakat melalui media lari. Harapanya setelah ini masyarakat bisa lebih mengenal Kerera Api lebih jauh lagi," sambungnya.

Lebih lanjut, ia juga tak menampik jika ada kemungkinan event serupa akan digelar di Kota Malang lagi tahun depan. Apalagi jika melihat antusiasme peserta yang luar biasa. Tentu itu menjadi gambaran kesuksesan event yang baru pertama kali digelar di Kota Malang itu. "Kami akan pertimbangkan usulan dari PJS Walikota Malang. Rencananya kami memang akan melaksanakan event ini setiap tahun di Malang," pungkasnya.


Para pemenang doorprize

Selain sebagai ajang untuk berolahraga, event ini ternyata menjadi ajang silaturrahmi bagi para peserta. Salah satu peserta KAI Rail Run, Bahtiar Effendi, menilai event ini sangat bermanfaat dan bagus. Ia menilai event ini bisa menjadi ajang untuk refresing bagi para peserta. Apalagi bagi dirinya yang juga mengajak keluarganya untuk bisa mengikuti event tersebut. "Terus terang saya senang dengan acara ini. Saya bisa mengajak keluarga untuk refreshing. Karena ini juga acara yang digagas KAI, jadi kami rasa bisa menjadi ajang untuk promosi untuk Kereta Api," ujarnya.

Lebih lanjut, dalam kesempatan yang sama peserta asal Sukorejo, Kabupaten Pasuruan, itu juga cukup beruntung. Bahtiar berhasil mendapatkan undian grandprize sebesar Rp 50 juta. Ia mengakui sebenarnya tak menyangka bisa meraih hadiah undian tersebut. Meskipun sebenarnya ia juga sempat memiliki firasat sebelumnya. "Sangat bersyukur sekali dengan hadiah ini. Saat ini kami belum punya rencana apapun dengan hadiah ini. Tetapi yang jelas sebagian akan kami sumbangkan untuk anak yatim," imbuhnya.


Penampilan Maliq & D'Essentials

Selain berkesempatan untuk memenangkan grandprize berupa uang tunai Rp 25.000.000 dan Rp 50.000.000 serta dua unit sepeda motor, dan hadiah menarik lainnya, para peserta juga dapat menikmati sajian makanan yang tersedia di culinary corner, berbelanja di community market, ber-zumba bersama, dan menikmati hiburan dari artis-artis lokal dan nasional, salah satunya yakni Maliq & D’essential. (Public Relations KAI)

 

 

Booking Button