Jelang Arus Mudik Lebaran, Menhub Tinjau Stasiun Gambir
Posted: 03.06.2018 Categories: Berita

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi melakukan pemeriksaan terkait kesiapan operator transportasi dalam menghadapi Angkutan Lebaran 2018. Budi Karya Sumadi berkunjung ke beberapa lokasi jasa transportasi, salah satunya adalah Stasiun Gambir, Minggu (3/6). Kedatangan Budi Karya Sumadi di Stasiun Gambir disambut oleh Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (Persero) Edi Sukmoro dan Direktur Jenderal Kereta Api Zulfikri beserta jajaran lainnya.


Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi melihat penumpang yang sedang check in

Budi Karya Sumadi langsung berjalan memasuki area Stasiun Gambir. Pertama, ia mengecek lokasi check in counter. Kunjungannya bertujuan untuk memastikan kesiapan sarana dan prasarana disiapkan KAI untuk menghadapi Angkutan Lebaran 2018. Budi Karya Sumadi tidak hanya memeriksa fasilitas di Stasiun Gambir, tapi ia juga mengecek kesiapan SDM terkait pelayanan dan keamanan. Budi mengatakan, "Kondisi harus siap dan nyaman, sehingga bisa menampung dan melayani penumpang dengan baik". Budi Karya Sumadi menyempatkan diri untuk menyapa dan berinteraksi dengan para penumpang yang sedang menunggu keberangkatan KA. Para penumpang yang berada di ruang tunggu pun menyambut hangat kedatangannya. Tampak beberapa ibu-ibu menghampiri Menteri Budi dan meminta foto bersamanya.

Budi Karya Sumadi mengatakan bahwa kereta api menjadi angkutan favorit bagi para pemudik. "Terlebih lagi, kereta api masih menjadi moda transportasi paling favorit dipilih oleh masyarakat untuk melakukan perjalanan mudik. Dari tahun ke tahun tiketnya selalu habis. Oleh karena itu, kerja ini harus ditingkatkan dan harus konsisten. Di hari lebaran ini, Pak Presiden meminta kita lebih baik dari tahun lalu. Mudik yang bahagia, hidup rukun. Kalau kita semua menjaga ini, Insha Allah semua akan berjalan dengan baik," tutur Menhub saat diwawancarai awak media.


Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi berbincang dengan salah seorang penumpang

Menhub pun mengatakan pelayanan KAI sangat baik. "Rata-rata puas ya dengan level of service-nya. Harganya juga relatif murah, kedatangannya pun tepat waktu, aman, semua nyaman," ujarnya. Karena itulah, Menhub Budi Karya mengapresiasi jajaran KAI yang terus bekerja demi kepentingan masyarakat yang ingin mudik ke kampung halaman."Saya apresiasi. Kerja ini harus ditingkatkan dan juga harus konsisten," katanya. (Public Relations KAI)

 

Booking Button