Peduli Sesama, KAI Kembali Mengadakan Ramadhan Bersahabat
Posted: 31.05.2018 Categories: Berita

Pada Kamis (31/5), telah dilaksanakan program Ramadhan Bersahabat (Berbuka Bersama Sahabat Yatim dan Dhuafa) di Ruangan Auditorium Kantor Pusat PT Kereta Api Indonesia (Persero) yang pada tahun ini mengusung tema KAI Tebar Teladan (KAI Terampil Bersama Teman di Bulan Ramadhan) dan diikuti oleh 660 anak yatim dan dhuafa binaan Yayasan Daarut Tauhid Peduli. Turut hadir Direktur Utama KAI Edi Sukmoro, jajaran direksi, dan pegawai KAI lainnya memeriahkan acara.


KAI memberikan hadiah kepada anak yatim dan dhuafa

Direktur Pengelolaan Sarana KAI Azahari yang mewakili Direktur Utama, Azahari menyampaikan bahwa, “Ini adalah salah satu program CSR yang merupakan tanggung jawab dari pemerintah khususnya kami sebagai perusahaan BUMN. Saya meminta agar anak-anak yatim dan semua pegawai yang hadir dalam acara ini turut mendoakan agar tugas KAI menyelenggarakan operasional angkutan lebaran 2018 ini dapat terlaksana dengan super sukses, aman dan lancar tanpa gangguan dan mencapai target Zero Accident."


Direktur Utama KAI Edi Sukmoro menyerahkan bantuan

Acara yang telah berlangsung selama sembilan kali ini, diselenggarakan atas kerjasama KAI dengan Yayasan Daarut Tauhid Peduli yang meliputi berbagai rangkaian acara yakni lomba mewarnai dan lomba menggambar serta penyerahan santunan yang merupakan inti dari acara ini. Pada kegiatan kali ini, KAI memberikan bantuan secara keseluruhan sebesar Rp.320.000.000 yang meliputi uang tunai Rp.150.000 per anak, tas sekolah, dan alat tulis untuk Yayasan Daarut Tauhiid Peduli. Haji Herman selaku Direktur Utama Yayasan Daarut Tauhiid Peduli mengatakan bahwa lebih dari 4.000 orang mendapat manfaat dari program ini. Beliau pun mendoakan agar bisnis  yang dijalani oleh KAI diberi kemudahan dan kelancaran oleh Allah SWT.


Anak yatim dan dhuafa dengan semangat mengikuti lomba mewarnai

Para anak yatim dan dhuafa berkesempatan untuk mengikuti lomba mewarnai maskot KAI yaitu Si Loko. Bagi anak-anak yang memiliki kemampuan dalam menyanyi juga diberikan waktu untuk menunjukkan kebolehannya dalam menyanyikan lagu nasyid.  Acara ini juga dimeriahkan dengan penampilan Group Nasyid The Fikr serta Tausiyah yang disampaikan oleh Ustad Hendra Wiracandra. Kegiatan ditutup dengan buka puasa bersama seluruh Jajaran KAI dan Yayasan Daarut Tauhiid Peduli. (Public Relations KAI)

 

 

Booking Button