Jelang Lebaran, Bazar Sembako Murah KAI Sejahterakan Warga Padalarang dan Cimahi
Posted: 07.06.2018 Categories: Berita

Sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan dan komitmen KAI sebagai salah satu BUMN untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, melalui unit CSR KAI mengadakan program Safari Ramadhan 2018 yang diinisiasi oleh Kementerian BUMN. Acara ini dimulai pada pukul 09.00 WIB dan dihadiri oleh EVP Daop 2 Bandung Saridal, VP Corporate Social Responsibility Agus Supriyono, Camat Padalarang Usep Supriatna dan Camat Cimahi Selatan Tuti Hestiatina yang sekaligus membuka Safari Ramadhan 2018.  Program ini berupa Bazar Sembako Murah yang dilaksanakan di jalur terdampak pembangunan Kereta Cepat Jakarta-Bandung, tepatnya di dua lokasi dengan waktu yang berbeda. Yaitu Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat pada Rabu, (6/6) dan Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi pada Kamis (7/6).


Foto bersama dengan masyarakat yang mengikuti bazar

Peserta Bazar Sembako Murah ini adalah masyarakat kurang mampu yang telah dipilih oleh pihak kecamatan dan dibagikan kupon untuk ditukar ke stand Bazar Sembako Murah.  Dalam kegiatan ini, KAI menyiapkan sebanyak 1.000 paket sembako dengan nilai paket kurang lebih sebesar Rp100.000,- per paket. Namun peserta mendapatkan diskon untuk harga pembelian paket sembako yakni cukup membayar sebesar Rp25.000,- per paket. Paket sembako terdiri dari beras 5 kg, minyak goreng 1 liter, gula pasir 1 kg dan goodie bag. Total nilai bantuan sebesar Rp119.700.000,-. Hasil dari penjualan disumbangkan kepada masyarakat berupa sanitasi air bersih di wilayah sekitar.


Penyerahan Bantuan Secara Simbolis oleh EVP Daop 2 Bandung Saridal sebesar Rp119.700.000

EVP Daop 2 Saridal dalam sambutannya berharap kepada warga sekitar proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung agar turut merasakan efek positif dari pembangunan proyek tersebut. Selain itu pada kesempatan yang sama, Camat Padalarang Usep Supriatna mengucapkan terima kasih karena dengan adanya kegiatan ini warga Kecamatan Padalarang sangat terbantu dalam rangka menghadapi bulan suci Ramadhan dan Idul Fitri tahun 2018. Camat Cimahi Selatan Tuti Hestiatina pun turut mendoakan agar KAI lebih baik kedepannya. "Semoga berkah, dan kami warga Kecamatan Cimahi Selatan mendoakan agar perusahaan semakin sukses dan terus maju kedepannya," ujar Tuti. (Public Relations KAI)

 

Booking Button