Aktif Memberikan Pelayanan Informasi Mudik 2018, KAI Mendapat Penghargaan
Posted: 08.08.2018 Categories: Berita

Selama Arus Mudik Lebaran 2018, PT Kereta Api Indonesia (Persero) selalu berusaha memberikan pelayanan terbaik, salah satunya dengan memberikan informasi yang tepat dan akurat kepada para pengguna jasa KA. Hal tersebut sesuai dengan slogan KAI yaitu Anda adalah Prioritas Kami. Atas capaian tersebut KAI mendapat penghargaan atas peran pemanfaatan informasi publik dari Komisi Informasi Pusat (KIP) dan Kementerian Komunikasi dan Informatika dalam acara Apresiasi Pelayanan Informasi Publik Arus Mudik Tahun 2018, di Istana Kepresidenan Cipanas, Jumat (8/8).


Komisioner Keterbukaan Informasi Publik Arif Ardi Kuswardono memberikan penghargaan yang diberikan kepada VP Public Relations KAI Agus Komarudin

Dalam acara tersebut, Direktur Jenderal Kementerian Informasi dan Komunikasi Rosarita Niken Widiastuti menyampaikan bahwa berdasarkan arahan dari Presiden, Kementerian maupun Badan Publik harus betul-betul melakukan perubahan dalam menyampaikan informasi kepada publik. “Saya berterima kasih kepada seluruh pihak yang membantu penyelengaraan arus mudik tahun ini, pro kontra selalu ada, tapi kami menilai mudik tahun ini jauh lebih baik dari tahun sebelumnya, terutama dalam hal inovasi penyampaian informasi publik melalui berbagai platform,” katanya.

Disampaikan oleh Ketua KIP Gede Narayana, apresiasi ini merupakan program rintisan dimana ini merupakan kali pertama KIP dan Kominfo memberikan apresiasi pada penyelenggaraan arus mudik. Meski demikian, apresiasi tidak diberikan tanpa dasar, penilaian dilakukan melalui pantauan langsung, monitoring dan evaluasi yang dilakukan oleh tim KIP yang di sebar ke semua badan publik penyelenggara mudik.  “Adapun penilaian didasarkan pada kriteria badan informasi publik yang informatif, inovatif dan responsif dalam penyampaian informasi ke publik. Ke depan, saya berharap dapat memberikan apresiasi lainnya kepada badan publik yang ramah informasi,” pungkasnya.

Bagi KAI, penghargaan ini merupakan apresiasi sekaligus dorongan untuk terus menjaga komitmen dalam memberikan pelayanan terbaik bagi pengguna jasa KA. (Public Relations KAI)

 

Booking Button