Terima Kasih Kepada 6 Juta Pelangan Kereta Api di Wilayah Daop 4 Semarang
Posted: 04.09.2018 Categories: Siaran Pers

Dalam  rangka memperingati  Hari  Pelanggan  Nasional  tahun  2018  dengan  tema “Pemimpin  yang melayani pelanggan”, serta sebagai bentuk apresiasi kepada penumpang kereta api, hari ini Selasa, 4 September 2018, bertempat  di  Stasiun  Semarang  Tawang  dan  Stasiun  Semarang  Poncol,  diadakan  serangkaian  kegiatan pembagian merchandise dan upacara seremonial Salam Penghormatan kepada penumpang kereta api jarak jauh / menengah oleh EVP/Kadaop (Kepala Daerah Operasi) PT KAI Daop 4 Semarang, Yosita.

"Saya ucapkan terima kasih kepada para pelanggan setia kereta api yang telah menggunakan jasa layanan transportasi  kereta  api,  kami  akan  terus  berusaha untuk meningkatkan kualitas layanan, sehingga akan semakin banyak masyarakat yang akan menggunakan kereta api dalam mobilisasinya," ujar Yosita di sela- sela acara peringatan Hari Pelanggan di Stasiun Semarang Tawang.

Adapun   wujud   sebagai   tanda   terima   kasih   kami kepada para pelanggan penumpang kereta api di Stasiun Semarang Tawang dan Semarang Poncol tersebut diantaranya :

  1. Kegiatan   menyapa   pelanggan   dan   memberikan salam  penghormatan  kepada  penumpang  Kereta Api jarak jauh/menengah oleh Kadaop (Kepala Daerah Operasi) 4 Semarang.
  2. Menambahkan kalimat "Selamat Hari Pelanggan” setelah mengucapkan salam cuaca oleh petugas kondektur dan loket yang bertugas pada hari ini.
  3. Mengucapkan “Selamat Hari Pelanggan, Terima kasih atas kepercayaan anda memilih kereta api sebagai moda transportasi. Anda adalah prioritas kami” oleh petugas announcer minimal 10 kali pada hari ini.
  4. Membagikan merchandise kepada penumpang yang melakukan proses boarding di stasiun Semarang Poncol dan Semarang Tawang.

Tercatat jumlah pelanggan penumpang kereta api di wilayah PT KAI Daop 4 Semarang, terus menunjukan trend peningkatan yang positif. Tahun 2016 jumlah penumpang kereta api di wilayah ini mencapai 5.063.998 penumpang. Selanjutnya di tahun 2017, jumlahnya naik sebesar 14% dibanding tahun 2016, hingga total penumpangnya mencapai 5.758.982 penumpang, yang terdiri dari penumpang kelas eksekutif 822.333 orang, penumpang kelas bisnis 156.956 orang, penumpang kelas ekonomi 2.789.432 orang, dan penumpang kelas local 1.990.261 orang.

Sementara untuk jumlah penumpang di tahun 2018 ini (periode Januari-Agustus) angkanya sudah mencapai 4.377.306 orang, yang terdiri dari penumpang kelas eksekutif 592.592 orang, penumpang kelas bisnis 85.645 orang, penumpang kelas ekonomi 2.053.027 orang, dan penumpang kelas lokal 1.646.042 orang.

"Dengan adanya peringatan Hari Pelanggan Nasional 2018 ini, bisa menjadi momentum bagi para pegawai PT KAI Daop 4 Semarang untuk selalu meningkatkan pelayanan kepara para penumpang, sehingga layanan transportasi kereta api di Daop 4 Semarang bisa menjadi tulang punggung bagi transportasi di Jawa Tengah bagian utara," harap Suprapto, Manager Humas PT KAI Daop 4 Semarang. (Humas KAI Daop 4 Semarang)

 

Booking Button