Daop 3 Salurkan Dana Program Kemitraan Rp 1 Milyar
Posted: 07.09.2018 Categories: Berita

PT Kereta Api Indonesia (Persero) melakukan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR), melaui Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) yang dilaksanakan di Ruang Rakor  Daop 3 Cirebon Jumat (7/9). KAI menyalurkan pinjaman dana kemitraan sebesar total Rp 1 Milyar kepada Kelompok Usaha Jangkrik Trus Jaya dan Kelompok usaha Sapi Perah Muda Berkarya, yang tujuannya untuk memperkuat Perekonomian Usaha Mikro kecil dan Menengah.


Foto bersama usai penyaluran bantuan

VP Daop 3 Cirebon Ida Hidayati dalam sambutannya mengatakan bahwa KAI juga turut serta memperhatikan lingkungan sekitar dan tidak hanya fokus kepada bisnis perusahaan saja. “Dalam hal ini, KAI tidak memikirkan pendapatan saja, melainkan mempunyai tanggung jawab terhadap lingkungan sekitarnya yang diwujudkan dalam bentuk PKBL baik dibidang ekonomi, kesehatan, pendidikan dan lingkungan” ujarnya. Dana modal usaha masing-masing di berikan sebesar Rp250.000.000 untuk Kelompok Usaha Jangkrik Trus Jaya dan Rp 825.000.000 untuk Kelompok Usaha Sapi Perah Muda Berkarya.


Kepala Divisi Jasa Manajemen, Kemitraan dan LKMS PNM Cut Ria Dewanti, Vice President CSR PT KAI Agus Supriyono, dan Vice President Daop 3 Cirebon Ida Hidayati saat proses penyaluran bantuan

Bantuan dana CSR ini sebagai bentuk salah satu program sinergi BUMN antara KAI dengan PT Permodalan Nasional Madani (Persero). KAI disini bertugas sebagai pemberi modal dan PNM memberikan pendampingan pelatihan pengembangan usaha yang bermitra dengan KAI.

Vice President CSR KAI Agus Supriyono meminta kepada mitra binaan KAI setelah melakukan pengikatan kontrak untuk memahami hak dan kewajiban dengan harapan para mitra bisa mengambil manfaat dan berkah dari bantuan yang di berikan oleh KAI. “Semoga usahanya akan bertambah maju dan berkembang” ujar Agus. (Public Relations KAI)

 

Booking Button