KAI Lakukan Sosialisasi Dihadapan 900 Siswa SMP
Posted: 29.10.2018 Categories: Berita

Sebanyak 900 Murid dari kelas VII s/d IX dan 20 guru siswa/i SMPN 2 Losari, Cirebon mengikuti kegiatan Sosialisasi Keselamatan Perkeretaapian yang diselenggarakan PT Kereta Api Indonesia (Persero), Senin (29/10). Kegiatan ini memiliki tema Meningkatkan Peran Serta Pemuda dan Pemudi Sebagai Pelopor Keselamatan Perjalanan Kereta Api. Kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-90 ini bertujuan untuk mengedukasi para pelajar untuk meminimalisasi kejadian pelemparan batu maupun kecelakaan terhadap Kereta Api.


Suasana sosialisasi

Hadir pada kesempatan ini Kepala Sekolah SMPN 2 Losari Wirahmana yang turut memberikan sambutan, dilanjutkan pembukaan kegiatan oleh Manajer Humas Daop 3 Cirebon Krisbiyantoro, serta penyerahan piagam penghargaan sebagai sekolah pelopor keselamatan perkeretaapian kepada SMPN 2 Losari. Pada kegiatan sosialisasi ini para siswa/i mendapatkan edukasi tentang larangan - larangan yang harus diketahui para pelajar sekaligus mendapatkan pengetahuan mengenai Perkembangan dan Transformasi Pekeretaapian yang disambut meriah oleh para siswa/i SMPN 2 Losari.

Pada kesempatan tersebut, KAI memberikan sosialisasi tentang larangan pelemparan batu terhadap KA, bahaya sabotase, bermain di jalur KA serta memberikan edukasi tentang tata cara naik kereta api dan memperkenalkan fasilitas pelayanan yang ada di stasiun. Sosialisasi juga diselingi tanya jawab dan terlihat para siswa-siswi sangat bersemangat mengikuti kegiatan hingga selesai.


Manager Humas Daop 3 Cirebon Krisbiyantoro menyampaikan materi sosialisasi

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat menambah pengetahuan siswa-siswi mengenai moda transportasi kereta api juga hal-hal apa saja yang tidak boleh dilakukan ketika berada di sekitar rel dan saat ada kereta api lewat sehingga dapat menciptakan perjalanan kereta api yang aman, lancar, dan terkendali. Acara berlangsung dengan antusiasme yang tinggi karena siswa/i yang aktif dan melakukan tanya jawab diberikan souvenir dan hadiah.

 

 

Booking Button