Penandatanganan PKS Relokasi dan Penataan Daerah Latihan TNI AD
Posted: 30.10.2018 Categories: Berita

Selasa (30/10), bertempat di Ruang Serba Guna Markas Besar TNI AD (Mabesad) Jakarta telah dilaksanakan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama antara TNI AD, PT Kereta Api Indonesia (Persero), dan PT Bukit Asam (Persero) Tbk. Penandatanganan PKS ini berisi tentang pemberian bantuan dana Corporate Social Responsibilities dari KAI dan Bukit Asam untuk relokasi dan penataan daerah latihan TNI AD di Puslatpur Baturaja Divre 4 Tanjungkarang.


Foto bersama usai penandatanganan PKS

Dengan tingginya intensitas KA yang melintas di wilayah Divre 4 Tanjungkarang, maka diperlukan prasarana yang baik agar keselamatan perjalanan KA dapat tercipta. Kondisi yang ada pada saat ini karena saat ini terdapat daerah latihan TNI AD berada di jalur KA. Relokasi daerah latihan TNI AD ini dilakukan agar pada saat latihan tempur pihak TNI AD berlangsung tidak akan menganggu operasional KA.


Direktur Keselamatan dan Keamanan KAI Apriyono Wedi Chresnanto menandatangani PKS

Untuk melakukan relokasi tersebut KAI bersama Bukit Asam memberikan bantuan dari dana CSR dengan total sebesar Rp 57 M. "Dengan kerjasama ini diharapkan sinergi antara KAI, TNI AD dan Bukit Asam menjadi lebih baik. Semoga sinergi ini bermanfaat bagi kita semua dan bangsa Indonesia," ujar Direktur Keselamatan dan Keamnan KAI Apriyono Wedi Chresnanto. Kegiatan ini Dini dihadiri oleh jajaran KAI, Wakasad Letjen TNI AD Tatang Sulaiman, Dankodiklatad Letjen AM. Putranto, Irjenad, Direktur Operasi Bukit Asam Eko Suryo, SM PAB Bukit Asam Kris Cahyaningtyas, serta jajaran TNI AD dan Bukit Asam lainnya.

 

 

Booking Button