KAI Raih Penghargaan dalam Gebyar UKM Indonesia 2018
Posted: 30.10.2018 Categories: Berita

Setelah sukses menggelar acara gebyar UKM Indonesia di Kabupaten Jember, pada tanggal 30 Oktober 2018, Gebyar UKM Indonesia 2018 kembali digelar di di Gedung Kaliandra, Jalan Perjuangan, Kota Cirebon. Gebyar UKM ini diselenggarakan oleh International Council for Small Business (ICSB) Indonesia dan Markplus Inc. serta didukung Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah dan Kementerian Desa. Pada edisi ke-3 ini, tema yang diusung adalah “UKM Jaman Now dari Desa untuk Indonesia”. Pemilihan tema ini diharapkan dapat menumbuhkan percaya diri UKM Indonesia dalam menghadapi persaingan yang semakin kompetitif ditingkat nasioal maupun global.


 VP Corporate Social Responsibilities  KAI Agus Supriyono menerima penghargaan untuk kategori Business Practioner dari ICSB

Dimas Soerojo, selaku Sociate Vice President Corporate Industry & Business Development Markplus INC mengatakan pada tahun ketiga ini disenggarakan di 34 kota/kabupaten, bukan hanya kota utama namun kota kedua. “Kegiatan ini bertujuan untuk menjangkau para usaha kecil dan menengah, serta mendukung gerakan UKM naik kelas yang berdaya saing tinggi.” ujarnya.  Gebyar UKM Indonesia tahun 2018 dimulai sejak akhir Juli dan berakhir di bulan November. Cirebon menjadi kota ke 26 dari 34 Kota/Kabupaten yang diselenggarakan acara tersebut.

Pada ajang ini, PT Kereta Api Indonesia (Persero) meraih penghargaan untuk kategori Business Practioner dari ICSB atau International Council for Small Business, yakni sebuah organisasi non profit dunia yang mempunyai tujuan untuk melanjutkan pendidikan manajeman bagi pengusaha dan usaha kecil  menengah. Penghargaan diterima oleh VP Corporate Social Responsibilities  KAI Agus Supriyono yang  diserahkan oleh Kepala Dinas UMKM Provinsi Jawa Barat Dudi Sudrajat. KAI dinilai telah berkontribusi dan memberikan manfaat bagi kesejahteraan serta  kemajuan pelaku usaha kecil  di wilayah Cirebon dengan Program Kemitraan.

Dalam acara ini pula, KAI mitra binaan dari Daop 3 Cirebon  bernama Kelompok Usaha Trust Jaya yang menampilkan produk olahan yang berbahan dasar jangkrik.  Peserta  Gebyar UKM Indonesia ini merupakan para pelaku UKM dari wilayah Cirebon dan sekitarnya. Para UKM juga mendapat pembekalan dari praktisi marketing dan pengusaha UKM sukses yang memberikan trik khusus bagaimana penggiat UKM memulai bisnis dan tantangannya, bisa bekerja cerdas, Bisnis naik kelas, dan Cerdas mengembangkan bisnis menuju UKM Terngginas.

 

Booking Button