Puluhan Ribu Orang Kunjungi KAI Expo
Posted: 04.11.2018 Categories: Berita

PT Kereta Api Indonesia (Persero) menyelenggarakan pameran industri kereta api bertema Grow Together in Harmony. Beberapa perusahaan kereta api dan Industri pendukungnya baik di Indonesia dan Asia berkontribusi dalam event ini. Beberapa perusahaan kereta api dan industri perkeretaapian tersebut antara lain PT KAI, PT INKA, PT KCIC, LRT Jabodebek, LRT Sumatera Selatan bersama PT LEN Industri, PT Adhi Karya, East Japan Railway Company Singapore Office dan Nisshin Electric Construction Co., Ltd. Jepang. Acara yang digelar di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang, pada tanggal 3-4 November dihadiri oleh Direktur Komersial KAI Dody Budiawan, Perwakilan Dari Sekertaris Dirjenka Danto Restyawan, Komisaris KAI Suhono Harso Supangkat, Direksi anak perusahaan, serta jajaran KAI lainnya.


Suasana pengunjung KAI Expo

“KAI Expo 2018 bertujuan untuk menjawab tantangan komunitas perusahaan kereta api di Indonesia dan Asia untuk menciptakan potensi kerja sama yang potensial bagi operator perkeretaapian di Indonesia dan Asia untuk masa depan," ujar Direktur Komersial KAI Dody Budiawan.  Corporate Deputy Director Passenger Transport Marketing & Sales KAI Mukti Jauhari menambahkan kegiatan ini juga untuk untuk memperkenalkan dan menginformasikan mengenai pemasaran, pelayanan, hingga perkembangan teknologi perkeretaapian di wilayah Indonesia dan Asia kepada masyarakat. Hal ini diharapkan menjadi daya tarik bagi masyarakat untuk menggunakan kereta api sebagai moda transportasi pilihan.

Pada hari pertama pengunjung langsung memadati booth-booth yang menjual tiket promo. Sambil menunggu antrean pembelian tiket, pengunjung juga dapat mengikuti talkshow, games menarik, dan menyaksikan penampilan dari JKT48.  Dihari kedua ini dilakukan juga Talkshow Pariwisata, Presentasi dari beberapa perusahaan sponsor seperti LEN, Blibli.com, Tiket.com, Traveloka, Indomart, Alfamart dan perusahaan pendukung lainnya. Para pengunjungpun antusias karena disuguhkan dengan penampilan dari guest host Sheila On 7 sebagai pengisi acara. Acara yang diadakan dihari kedua ini, menyita banyak perhatian karena merupakan hari terakhir penyelengaraan pameran yang dihelat oleh KAI. Secara keseluruhan KAI Expo 2018 di ICE BSD berlangsung meriah dan berjalan dengan lancar.


Pembukaan KAI Expo

VP Public Relations KAI Agus Komarudin menyampaikan, tiket kereta api yang terjual selama dua hari sebanyak 20.278. “Untuk tiket yang terjual tercatat sebanyak 20.278, baik untuk tiket sub class regular dan promo selama pameran KAI Expo 2018,” ujar Agus. Acara ini pun mendapatkan perhatian masyarakat yang cukup tinggi, terbukti dengan banyaknya jumlah pengunjung yang hadir di KAI Expo. “Untuk jumlah pengunjung mulai tanggal 3-4 November 2018 sampai closing tercatat hingga pukul 20.00 WIB lebih kurang 20.000 pengunjung,” papar Agus.

Dody Budiawan menyatakan penyelenggaraan KAI Expo pada tahun depan akan diselenggarakan dalam waktu yang lebih lama. "Antusiasme luar biasa. Masyarakat kan ingin naik kereta apa lagi ada tiket promosi untuk masyarakat yang kita sediakan. Insya Allah lain kesempatan akan lebih lama," ujar Dody.

 

Booking Button