KAI Berikan Beasiswa kepada Murid SD N 2 Bulak Jatibarang
Posted: 09.03.2019 Categories: Berita

Sebanyak tiga belas orang siswa-siswi berprestasi SDN 3 Bulak Jatibarang, menerima bantuan beasiswa dari PT Kereta Api Indonesia (persero) Daop 3 Cirebon, Kamis (8/2). Bantuan Beasiswa ini diserahkan oleh Asisten Manajer SDM Daop 3, Asep Nugraha.

Selain pemberian beasiswa juga diadakan sosialisasi tentang bahaya bermain di area rel kereta api oleh Supervisor Pengamanan dan Ketertiban Daop 3 Cirebon, Nuryadi. Seluruh siswa tampak antusias mengikuti jalannya sosialisasi ini.


Supervisor Pengamanan dan Ketertiban Daop 3 Cirebon, Nuryadi, memaparkan materi dalam sosialisasi tentang bahaya bermain di area rel kereta api

Pemberian beasiswa ini merupakan Program Direksi Peduli yang diberikan secara rutin oleh KAI disetiap bulannya, terutama sekolah-sekolah yang berada di lingkungan wilayah operasional kereta api.

Tujuan program tersebut sebagai salah satu bentuk kepedulian Direksi KAI terhadap dunia pendidikan terutama untuk pendidikan di tingkat dasar. Karena jika kita ingin membentuk karakter anak bangsa harus dimulai dari tingkat bawah dulu baru ke atas.

Dan dengan diberikannya beasiswa ini di harapkan semangat dan motivasi untuk belajar para siswa akan lebih meningkat hingga dapat meraih prestasi yang lebih baik lagi. Diharapkan dengan berprestasi anak-anak akan berpikir maju, dan kedepannya anak-anak tersebut dapat menjadi bagian dari korps kereta api atau bahkan lebih tinggi lagi


Foto bersama

Dengan adanya program Beasiswa Direksi Peduli ini, Daop 3 berharap agar seluruh siswa/i SDN 3 Bulak Jatibarang lebih peduli dan mencintai moda transportasi KA serta tidak lupa untuk selalu giat belajar dan terus berprestasi. (Public Relations KAI)

 

Booking Button