Peringati HUT Kementerian BUMN Ke-21, KAI Gelar Fun Walk
Posted: 11.03.2019 Categories: Berita

Dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-21 Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), PT Kereta Api Indonesia (Persero) menggelar kegiatan Fun Walk HUT BUMN 2019 di Lapangan Upakarti Pemkab Bandung Jl. Al-Fathu Kel. Pamekaran Kec. Soreang Kab. Bandung, Minggu (10/3). Selain itu, dalam acara tersebut KAI juga menyalurkan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) kepada masyarakat Kabupaten Bandung.


Menteri BUMN Rini M Soemarno melepas peserta Fun Walk BUMN 2019

Fun Walk HUT BUMN 2019 yang diikuti oleh 10.000 peserta itu menempuh jarak sekitar 5,4 km. Para peserta merupakan pegawai BUMN di Kota Bandung yang mengajak keluarganya termasuk salah satunya KAI, para milenial BUMN, dan masyarakat Kabupaten Bandung.

Peserta fun walk dilepas dan dipimpin langsung oleh Menteri BUMN, Rini M. Soemarno. Jalan sehat juga diikuti Direktur Utama KAI, Edi Sukmoro dan BUMN lainnya, Sekda Provinsi Jawa Barat dan Sekda Kabupaten Bandung. Kegiatan kali ini juga dimeriahkan dengan penampilan Dewi Persik, Doorprize menarik dengan hadiah utama berupa Paket Umroh, serta promo-promo menarik dari berbagai booth yang didirikan.


Penampilan Dewi Persik menghibur peserta Funwalk HUT BUMN 2019

Menteri BUMN, Rini Soemarno mengatakan pihaknya memberikan peluang usaha bagi pedagang mikro, kecil dan menengah dalam lingkungan BUMN. Sehingga mendorong terciptanya keuntungan bagi seluruh masyarakat.

“Dua bulan ini kita buat aktivitas untuk masyarakat supaya lebih mengenal BUMN dan produk produk BUMN,” ujarnya. Selain itu ia menjelaskan, jika dilihat sejak tahun 2014 sampai 2018 aset BUMN mengalami peningkatan yang cukup signifikan.

Keuntungan yang diperoleh pada 2018 pun meningkat dibanding tahun 2014. "BUMN selama ini bisa berkembang pesat, akhir 2014 aset BUMN itu 4500 trilun, pada hari ini 8020 triliun. Tahun 2014 keuntungannya 140 triliun, sekarang 188 triliun. Jadi kita semua harus bangga," tambahnya. Ia pun mengucapkan terimakasih kepada keluarga BUMN dan mengajak untuk terus berjuang agar semakin baik sehingga bisa memberikan kesejahteraan bagi keluarga BUMN.

Direktur Utama KAI, Edi Sukmoro mengatakan, dengan jalan sehat bersama ini diharapkan dapat membangun kebersamaan dan sehat jiwa raga. Melalui bermacam hiburan di Fun Walk BUMN 2019 ini, ia mengajak masyarakat Kabupaten Bandung dan sekitarnya untuk lebih mengenal produk-produk perusahaan BUMN.


Booth Pasar Murah KAI memeriahkan acara

Dalam kegiatan ini, KAI juga mengadakan program CSR dengan mendirikan booth Pasar Murah KAI yang menyediakan 1000 paket sembako dengan harga yang terjangkau. Dalam satu paket seharga 10 ribu rupiah, masyarakat pun memperoleh sembako yang terdiri dari 1kg, gula pasir 450gr, minyak goreng 1lt, garam 250gr, sarden 420gr, dan goodie bag.

Selain itu bentuk program CSR KAI juga diwujudkan dengan memberdayakan perekonomian masyarakat. KAI mengajak 10 UMKM mitra binaan KAI di yang menekuni bidang makanan, mode, dan kerajinan tangan, untuk turut serta memeriahkan kegiatan Fun Walk HUT BUMN 2019.

“Program Pasar Murah dan pemberdayaan UMKM ini merupakan bagian dari CSR KAI sebagai wujud BUMN Hadir untuk Negeri. Semoga program-program CSR ini dapat memberikan kontribusi bagi kesejahteraan masyarakat,” ujar Direktur Utama KAI, Edi Sukmoro. (Public Relations KAI)

 

 

 

 

Booking Button