KAI Ajak Masyarakat Bersih-bersih Kampung
Posted: 08.04.2019 Categories: Berita

Ratusan masyarakat mengikuti kegiatan bersih-bersih di Desa Sungaibuntu, Kecamatan Pedes, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Sabtu (6/4) dalam momen HUT Kementerian BUMN ke-21. Kali ini acara Bersih-bersih Kampoeng Sehat bersama BUMN digelar oleh PT Kereta Api Indonesia (Persero) bersama Perum Perhutani. EVP Daop 1 Jakarta, R. Dadan Rudiansyah dan Corporate Deputy Director of Personnel Care, Control and Development KAI, Wawan Ariyanto hadir memimpin jajaran KAI dalam acara ini.


CDD of Personnel Care, Control and Development KAI, Wawan Ariyanto ikut menanam pohon dalam kegiatan bersih-bersih

Kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) tersebut merupakan perwujudan peran dan kontribusi nyata BUMN dalam meningkatkan kesejahteraan dan pemberdayaan kondisi sosial yang dapat dirasakan langsung oleh masyarakat.

Selain itu, kegiatan ini juga merupakan bentuk pengabdian terbaik KAI sebagai BUMN dengan mengusung misi “Hadir untukNegeri”

Kegiatan bersih-bersih lingkungan di Desa Sungaibuntu ini melibatkan sekitar 500 masyarakat setempat beserta 100 orang dari generasi milenial.

Bersih-bersih Kampoeng Sehat merupakan kegiatan CSR dengan berbagai rangkaian acara meliputi bersih-bersih lingkungan, penanaman 325 pohon, pemberian bantuan pembuatan bak sampah senilai Rp 25.000.000, pemberian bantuan pembuatan saluran pembuangan air limbah senilai Rp 100.000.000.


EVP Daop 1 Jakarta menyerahkan paket sembako murah kepada pengunjung

Selain itu juga penjualanan 1.000 paket pangan murah, program bantuan berbentuk paket sembako senilai Rp 42.500,-/paket yang berisi 1 kilogram beras, 1 liter minyak goreng, 450 gram gula pasir, 250 gram garam, dan 420 gram sarden.

“KAI akan terus mengabdi bagi masyarakat dan Negeri. Kegiatan CSR Bersih-bersih Kampoeng Sehat Bersama BUMN ini merupakan salah satu kegiatan yang kami wujudkan demi membantu kesejahteraan dan pemberdayaan kondisi sosial masyarakat secara langsung. Tak hanya diisi dengan kegiatan-kegiatan positif dan memberi bantuan dana dengan total Rp 302.500.000, namun kami juga mengajak masyarakat, khususnya kaum milenials untuk turun langsung membersihkan lingkungan di desa Sungaibuntu ini,” jelas Executive Vice President (EVP) Daop 1 Jakarta, Dadan Rudiansyah.

Untuk memperoleh 1 paket sembako tersebut, masyarakat dapat membelinya hanya dengan harga Rp 10.000,-/ paket dan menunjukkan aplikasi Link Aja di smartphone.

Kegiatan CSR Bersih-Bersih Kampung Sehat sekaligus menjadi momen bagi KAI dalam melakukan sosialisasi terkait penggunaan aplikasi pembayaran digital (uang elektronik) LinkAja, yang merupakan bentukan dari 7 BUMN. Aplikasi ini juga dapat digunakan masyarakat untuk melakukan pembayaran tiket Kereta Api tanpa menggunakan uang cash.

"Seperti kita ketahui, saat ini digitalisasi telah merambah di berbagai aspek kehidupan masyarakat tak terkecuali dalam sistem pembayaran/keuangan. Sehingga penting bagi kami untuk terus melakukan sosialisasi penggunaan pembayaran digital salah satunya untuk mendukung program pemerintah terkait gerakan non tunai. Untuk efektifitas sosialisasi ini memang kami lakukan bersamaan dengan kegiatan CSR melalui penjualan Paket Pangan Murah,” tutup Dadan. (Public Relations KAI)

 

 

 

Booking Button