Dirut KAI Raih Penghargaan di Ajang Anugerah Indonesia Maju 2018-2019
Posted: 09.04.2019 Categories: Berita

Media Rakyat Merdeka dan Warta Ekonomi menghelat ajang Anugerah Indonesia Maju 2018-2019 dengan tema Mendorong Indonesia Maju. Anugerah ini menjadi sarana apresiasi kepada para tokoh-tokoh di Indonesia yang telah memberikan kontribusi yang nyata kepada Indonesia.

Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (Persero), Edi Sukmoro kali ini didaulat menjadi salah satu tokoh yang berperan memberikan kontribusi nyata kepada negara melalui berbagai inovasinya di bidang transportasi kereta api. Penghargaan yang diberikan kepadanya, yaitu sebagai CEO of The Most Dependable Train Services menjadi bukti akan hal tersebut.


Dirut KAI, Edi Sukmoro menerima penghargaan

Penghargaan kepada Dirut KAI, Edi Sukmoro diserahkan oleh Founder & Presiden Komisaris Warta Ekonomi Fadel Muhammad bersama Dirut Rakyat Merdeka Margiono pada malam penganugerahan yang digelar Ballroom Pullman Hotel Jakarta, Senin (8/4).

Dirut Rakyat Merdeka, Margiono mengatakan filosofi Anugerah Indonesia Maju adalah menggambarkan bahwa saat ini kondisi Indonesia dalam posisi persimpangan untuk maju.

Masih ada sekelompok masyarakat yang hanya memiliki kepentingan pribadi dan kelompoknya, tanpa mengindahkan kepentingan Indonesia yang lebih besar. Di sisi lain, ada yang ingin membuat Indonesia lebih maju dan menjadi salah satu negara besar di dunia. 

Oleh karena itu, lanjutnya, sangat dibutuhkan dorongan yang kuat untuk memajukan Indonesia. Tindakan tanpa keragu-raguan dari stakeholder Indonesia menjadi hal yang sangat dibutuhkan dalam kondisi tersebut.

“Tokoh-tokoh yang memperoleh penghargaan ini memiliki komitmen, semangat, dan langkah-langkah kongkrit untuk Indonesia Maju. Tokoh-tokoh itu tidak menginginkan Indonesia zigzag berspekulasi, mandek, apalagi mundur," katanya.


Foto bersama

Ia menambahkan adanya Anugerah Indonesia Maju kali ini diharapkan dapat memberikan inspirasi kepada seluruh elemen bangsa ini untuk bertindak dan beraksi dalam kerangka yang sama. Bertindak dan beraksi untuk satu tujuan, Indonesia Maju.

Anugerah ini terbagi dalam lima kelompok penerima. Pertama, Korporasi Merah Putih. Kedua, BUMN Merah Putih. Ketiga, Menteri dan Pejabat Negara Merah Putih. Keempat, Tokoh Merah Putih. Kelima, Anugerah Khusus.

Sejumlah Menteri Republik Indonesia juga hadir dalam malam penganugerahan tersebut diantaranya adalah Menteri ESDM Ignasius Jonan, Menteri BUMN  Rini Sumarno, Menhub  Budi Karya Sumadi, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Puji Astuti, Menteri PUPR, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, pejabat lain yaitu Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. (Public Relations KAI)

 

 

Booking Button