KAI Raih 3 Penghargaan di Ajang CCSEA 2019
Posted: 10.04.2019 Categories: Berita

PT Kereta Api Indonesia (Persero) kembali meraih penghargaan di ajang Contact Center Service Excellence Award (CCSEA) 2019. Tahun ini, sebanyak 3 penghargaan diraih KAI dalam ajang yang mengapresiasi kualitas pelayanan perusahaan tersebut.

Pertama, KAI mendapatkan predikat "Excellent" Service Performance pada kategori Call Center untuk CC121. Penghargaan tersebut diterima oleh Corporate Deputy Director of Passenger Transport Marketing and Sales KAI, Asdo Artriviyanto.


CDD of Passenger Transport Marketing and Sales KAI, Asdo Artriviyanto menerima penghargaan untuk Call Center KAI CC121

Kemudian predikat “Good” Service Performance pada kategori Public Service untuk Facebook KAI121 yang diterima oleh Vice President Customer Care KAI, Bambang Suliastowo. Terakhir KAI mendapatkan predikat “Good” Service Performance pada kategori Public Service untuk Twitter @KAI121 yang diterima oleh Dirut PT KCI, Wiwik Widayani mewakili KAI. Malam penganugerahan penghargaan di gelar di Hotel Mulia Senayan, Jakarta pada Selasa, 9 April 2019, yang dihadir pula oleh VP Corcom KCI dan USP.

CCSEA merupakan penghargaan yang diinisiasi Carre Center for Customer Satisfaction Loyalty dan Majalah Service Excellence. Pada tahun 2019 ini, sudah menjadi yang ke-15 kalinya CCSEA diselenggarakan.

Penghargaan didasarkan pada hasil riset kepuasan dan loyalitas pelanggan terhadap 397 kinerja Contact Center yang ada di Indonesia selama 12 Bulan pada Tahun 2018 dengan  menggunakan tiga indikator penting yaitu Akses (Access), Sistem & Prosedur (System & Procedure), dan SDM (People).

Dari hasil riset dan penilaian selama periode tersebut diperoleh Contact Center Service Excellence Index (CCSEI) dan dijadikan sebagai patokan dalam memberikan pelayanan contact center dan customer engagement yang berkualitas Selama 2018 yang meliputi callcenter, Facebook, Twiter dan email.

Selain itu ajang penghargaan ini merupakan bentuk perayaan atas keberhasilan perusahaan-perusahaan dalam meraih, meningkatkan dan menjaga kinerja di bidang pelayanan kepada konsumen. Layanan Contact Center 121 sendiri merupakan sarana yang memudahkan pelanggan kereta api untuk memperoleh informasi penting terkait produk dan layanan kereta api.


Foto bersama

Contact Center 121 juga menjadi salah satu media untuk menerima pengaduan pelanggan. VP Public Relations KAI, Edi Kuswoyo mengatakan, penghargaan ini menjadi motivasi agar perseroan tak berhenti berinovasi dan terus menggali potensi pelayanan.

"Terima kasih atas apresiasi yang diberikan terhadap layanan kereta api melalui penghargaan-penghargaan yang kami terima pada hari ini. Penghargaan ini kami terima dengan sukacita sebagai bentuk pengakuan terhadap kerja keras dan komitmen kami untuk senantiasa dapat memberikan layanan terbaik kepada pengguna jasa kereta api, karena pengguna jasalah sebagai inspirasi kami untuk terus berinovasi," ujarnya.

Ia menambahkan, penghargaan dan pengakuan dari masyarakat pengguna kereta api jauh lebih penting. Maka ia berkomitmen untuk tetap merespons kebutuhan dari pengguna setia kereta api. (Public Relations KAI)

 

Booking Button