KAI Bagikan Takjil Gratis Bagi Pelanggan
Posted: 29.04.2021 Categories: Berita

Ramadan telah memasuki hari ke-17. Meskipun dalam kondisi yang berbeda di tengah pandemi, hal tersebut tidak lantas mengurangi kualitas pelayanan salah satu BUMN operator transportasi kereta api satu-satunya di Indonesia. PT Kereta Api Indonesia (Persero) mempunyai komitmen tetap menjaga kualitas pelayanannya. Program yang saat ini dilakukan yaitu KAI berbagi takjil gratis kepada pelanggan kereta api yang tetap harus bepergian.

Vice President Public Relations KAI Joni Martinus mengatakan pemberian takjil merupakan bentuk komitmen KAI terhadap pelayanan pelanggan. KAI juga tetap mengutamakan aspek kesehatan bagi pelanggan dengan penerapan protokol kesehatan sesuai regulasi pemerintah. Seperti kita ketahui, kereta api merupakan moda transportasi yang menjalankan protokol kesehatan dengan ketat.


Petugas KAI yang membagikan takjil saat penumpang boarding di Stasiun

“Event KAI berbagi takjil merupakan bentuk apresiasi kepada pelanggan kereta api di bulan Ramadhan 1442 Hijriyah,” ujar Joni.

KAI menjalankan program berbagi takjil selama delapan hari di 15 stasiun yaitu Gambir, Pasar Senen, Bandung, Kiaracondong, Prujakan, Semarang Tawang, Purwokerto, Yogyakarta, Solo Balapan, Madiun, Surabaya Gubeng, Surabaya Pasar Turi, Malang, Jember, dan Medan terhitung dari tanggal 28 April sampai 5 Mei 2021. Setiap harinya, KAI menyediakan total 3000 paket takjil yang dibagikan kepada pelanggan dengan waktu perjalanannya mendekati adzan magrib di 15 stasiun tersebut.

“Jadi total 24.000 paket takjil yang akan diberikan selama periode program. Paket takjil tersebut terdiri dari kurma, roti, dan air mineral yang KAI kemas dengan kertas daur ulang agar lebih ramah lingkungan,” jelasnya. (Public Relations KAI)

 

Booking Button