Marching Band Locomotive KAI Raih Kemenangan di BMBC 2017
Posted: 05.11.2017 Categories: Berita

Marching Band Locomotive KAI (MBL) di bawah naungan unit Corporate Social responsibility (CSR) PT Kereta Api Indonesia (Persero) kembali menorehkan prestasi pada ajang kejuaraan Bandung Marching Band Championship (BMBC) VIII-tahun 2017 di GOR C-Tra Arena Bandung pada tanggal 4-5 November 2017. Bandung Marching Band Championship (BMBC) VIII-tahun 2017 ini merupakan kejuaraan Marching Band yang diselenggarakan dalam rangka memeriahkan hari jadi Kota Bandung ke-207, peringatan hari jadi Provinsi Jawa Barat, dan Hari Pahlawan. BMBC VIII-tahun 2017 terbagi menjadi 3 divisi (kategori) yaitu Divisi Junior untuk peserta yang berasal dari tingkat Sekolah Dasar (SD), Divisi Senior untuk peserta tingkat SMP-SMA, dan Divisi Marching Band (Open) untuk peserta tingkat Perguruan Tinggi dan Umum. 


Penampilan MB Locomotive KAI pada mata lomba Brass Ensamble Divisi Open

Beberapa mata lomba yang diikuti MB Locomotive diantaranya Brass Ensemble (Divisi Open) dan Percussion Battle (Divisi Open). Khusus untuk mata lomba Brass Ensemble, KAI mengirimkan 2 tim, Brass Ensemble A dan Brass Ensemble B. Pada ajang tahun ini MB Locomotive KAI berhasil mempertahankan Piala Bergilir Percussion Battle yang didapatkan sejak tahun 2015 lalu setelah menjadi juara 1 pada mata lomba tersebut. MB Locomotive KAI juga mencatatkan namanya sebagai Juara 3 untuk Brass Ensemble A dan Juara Harapan 1 untuk Brass Ensemble B.


Penampilan MB Locomotive KAI pada mata lomba Percussion Battle Divisi Open

Selama kompetisi, para personil MB Locomotive KAI di masing-masing mata lomba menunjukkan performa terbaiknya dengan penuh semangat dan rasa tanggung jawab tinggi untuk dapat meraih juara dan mengharumkan nama KAI khususnya tim Marching Band Locomotive. Rasa bangga para pelatih, pemain, dan crew bisa menjadi bagian dari MB Locomotive diungkapkan oleh salah satu pemain. “Banyak ilmu dan pengalaman yang saya dapatkan selama bergabung dengan MBL, dari MBL saya juga dapat menjadi pegawai KAI,” ujar Pipit, pemain Brass Ensemble.


Penyerahan Piala Bergilir Walikota Bandung sebagai Juara 1 Percussion Battle Open oleh Wil C Bijl dari DCE kepada MB Locomotive KAI

Ada satu kejuaraan di akhir tahun 2017 yang akan diikuti oleh MB Locomotive KAI yaitu Grand Prix Marching Band (GPMB) 2017 dimana MB Locomotive KAI harus bisa mempertahankan Piala Bergilir Presiden RI yang diraih pada GPMB tahun 2016. Dukungan semua pihak terutama Manajemen KAI dan seluruh karyawan KAI menjadi motivasi tersendiri bagi anggota MB Locomotive KAI untuk selalu memberikan yang terbaik. (PR KAI)

Booking Button